Jokowi: Proses Pendidikan Harus Tetap Berjalan di Tengah Pembatasan Interaksi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui bahwa banyak dampak yang harus ditanggung akibat pandemi Covid-19. Di sisi pendidikan, Jokowi mengatakan universitas harus tetap berjuang untuk menjalankan proses pembelajaran meski di tengah pembatasan interaksi.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam acara Konvensi Kampus XVII dan Temu Tahunan XXIII Forum Rektor Indonesia 2021 yang disiarkan melaui Youtube Universitas Gadjah Mada, Selasa (27/7/2021).

"Saat ini kita harus menanggung beban yang berat akibat pandemi Covid-19. Kita harus berjuang mengatasi permasalahan kesehatan dan permasalahan ekonomi. Kita harus berjuang untuk tetap menjalankan proses pendidikan di tengah pembatasan interaksi dan pertemuan fisik," kata Jokowi.

Dia menyampaikan pandemi Covid-19 juga merupakan sebuah ujian terhadap ketangguhan Indonesia dalam menghadapi tekanan yang sangat berat. Namun, Jokowi meyakini pandemi akan menimbulkan inovasi baru yang sangat berguna untuk masa mendatang.

"Kita memang harus berjuang membebaskan rakyat Indonesia dari ancaman Covid-19, tetapi pasti banyak langkah-langkah inovatif yang muncul inovatif yang muncul karena pandemi ini. Kita harus semakin mengembangkannya, kita teruskan di pasca pandemi nanti," ujar Jokowi.

Tag :  

Popular Artikel
Studi: 7 dari 10 Anak Mengaku Jarang Belajar Selama Pandemi COVID-19
Sejak adanya pandemi COVID-19 pada Maret 2020, lebih dari 60 juta anak di Indonesia melakukan pembel..
Jokowi: Proses Pendidikan Harus Tetap Berjalan di Tengah Pembatasan Interaksi
Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengakui bahwa banyak dampak yang harus ditanggung akibat..
10 Negara dengan Kualitas Pendidikan Terbaik, Nomor 1 Siapa Ya?
Pendidikan merupakan salah satu hal penting yang bisa meningkatkan kesejahteraan suatu negara. Dalam..